3 Kunci agar Konsisten Berjualan Online



Pada kesempatan ini admin akan share bagaimana cara agar kita tetap konsisten dalam berjualan online. Karena berjualan online adalah berjualan tanpa tatap muka, kita perlu konsisten untuk mempromosikan produk kita.
Sederhananya, bagaimana orang bisa tahu kita punya warung kalau kita tidak buka warung dan menampilkan barang jualan kita? Salah satu kunci agar aktivitas berjualan online tetap berjalan adalah konsisten. Namun untuk konsisten pun ada kuncinya. Berikut 3 kunci agar konsisten berjualan online.


1   1. Buat jadwal
Salah satu dari 3 kunci agar konsisten berjualan online adalah membuat jadwal. Alokasikan waktu untuk rutin mempromosikan produk kita, mulai dari mengiklankan produk sampai mengupdate informasi secara berkala. Apalagi bila kita memiliki aktivitas lain seperti sekolah, kuliah, atau bekerja. Kita harus secermat mungkin memilih waktu yang tepat, entah itu pada waktu senggang dalam aktivitas sehari-hari atau sepulang aktivitas pada malam hari, dan berapa lama kita akan menjalani aktivitas berjualan online tersebut. Adanya jadwal dapat membuat kita menjadi disiplin dalam mengelola waktu.
Konsisten Berjualan Online




  2. Ingat target
Kunci lainnya agar konsisten berjualan online adalah ingat akan target yang telah dibuat. Setelah memilih terjun menjadi penjual online, kita pasti sudah membuat target berapa pemasukan yang harus kita peroleh per hari, per minggu, sampai per bulan. Bila timbul rasa malas, seperti malas untuk mempromosikan produk, hal itu malah menghambat pemasukan kita. Buyer melihat dalam akun/lapak kita tidak ada aktivitas jual-beli. Mereka menganggap lapak kita sedang “tutup”, padahal mungkin saja buyer tengah membutuhkan produk yang kita jual. Maka alternatif bagi buyer adalah membeli produk sejenis di lapak lain, yang ternyata lapak tersebut merupakan kompetitor kita. Anda tidak ingin hal itu terjadi, kan? Maka ingatlah target yang telah Anda buat jika ingin pemasukan kita meningkat dan pelanggan tidak berpaling.

3.  Jangan hanya berpikir “bisnis”
Jika Anda terlanjur memiliki pendirian bahwa Anda berjualan online hanya murni berbisnis, sebaiknya segera Anda ubah. Hal itu akan membuat Anda selalu berpikir untuk meraih keuntungan yang besar dari pelanggan Anda. Lalu bila suatu saat penjualan sedang lesu dan  margin keuntungan melemah, Anda pun jadi  ikut lesu dalam berjualan dan pelanggan Anda menjadi underestimate terhadap Anda. Berjualan online harus memiliki tujuan lebih dari itu. Bila kita sisipkan satu tujuan lain saja, seperti ingin menjalin silaturahmi dan memiliki banyak kawan di berbagai kota yang memiliki minat yang sama, hal itu akan menambah semangat lebih. Anda tak akan sungkan bertanya kabar mereka dan mengomentari postingan mereka di sosial media, ikut berinteraksi di dalamnya, lalu dapat memberikan sumbangan pemikiran dan motivasi dalam keseharian mereka, hal itu akan membuat kita semakin berharga di mata mereka. Apalagi bila sesekali Anda memberikan potongan diskon atau bonus produk di luar pembelian, akan membuat mereka gembira dan mustahil mereka dapat berpaling ke lapak lain.
 (Baca juga: Tips Menjadi Penjual Terpercaya)


Seperti itulah 3 kunci agar konsisten berjualan online. Dari artikel 3 kunci agar konsisten berjualan online tersebut, Anda masih punya alasan, untuk tidak konsisten dan malas dalam berjualan online? :)

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "3 Kunci agar Konsisten Berjualan Online"

Posting Komentar