Semangatmu Belum Kembali Setelah Libur Lebaran? Ikuti Tips Ini


Yeah, setelah libur lebaran yang begitu berkesan dengan berkumpul bersama keluarga, rutinitas sehari-hari akhirnya kembali tiba. Pada akhir ramadhan kita begitu sibuk mempersiapkan momen lebaran. Setelah momen tersebut usai, barulah kita menyadari ada kehidupan yang harus tetap dijalankan agar kebutuhan hidup kita kembali terpenuhi. Itulah yang cukup menyulitkan, kita masih merasa kurang dalam berlibur padahal esok sudah masuk kerja. Agar kita tidak lagi terbawa euphoria libur lebaran, baiknya kamu simak tips berikut ini agar semangat kamu kembali setelah libur lebaran.


1. Pikirkan Hal-hal yang Menyenangkan dalam Bekerja

Bayangkan dulu hal-hal paling menyenangkan di tempat kerja. Mulai dari kelakuan rekan kerja yang selalu menghibur, pekerjaan yang kamu impi-impikan sejak dulu, dan hal-hal yang membuat kamu betah di tempat kerja. Dengan hanya memikirkan hal-hal yang menyenangkan di tempat kerja, semangat kamu kemungkinan besar akan kembali pulih.

2. Bekerja Secara Perlahan

Pekerjaan yang menumpuk dan menunggu untuk diselesaikan hanya akan membuatmu stress. Kerjakan satu per satu mana yang ingin kamu selesaikan lebih dulu. Kalau kamu tak pernah memulai untuk mengerjakannya, kamu hanya akan mengalami kejenuhan dan tidak ada semangat bekerja. Memulai pekerjaan secara perlahan akan membuatmu memiliki banyak waktu guna mempersiapkan diri menyelesaikan pekerjaan yang telah lama ditinggalkan.

3. Mengajak Ngobrol Siapapun yang Kamu Temui

Cara menghindari kejenuhan adalah melakukan inisatif dengan lebih dulu memulai interaksi dengan orang lain. Bersalam-salaman lah dengan rekan kerjamu dan ajak mereka berbicara mengenai pengalamannya selama libur lebaran. Tujuan mudiknya, sampai hal-hal menarik yang ada di kotanya. Tidak sungkan membuka pembicaraan lebih dulu selain bisa menghilangkan kejenuhan juga sebagai modal kepercayaan diri kamu bahwa kamu adalah orang yang terbuka.


4. Meminta Bantuan Bila Perlu
Kalau kamu merasa kesulitan untuk menyelesaikan pekerjaan, jangan sungkan meminta bantuan rekan kerja untuk membantumu. Selain mereka bisa membantu kamu, kamu pun bisa bertukar pikiran mengenai hal-hal lain di luar pekerjaan. Ingat, meminta bantuan bukan berarti kamu tidak mampu, tapi belum siap untuk menyelesaikannya saat ini. Dan suatu saat, kamu juga harus siap membantu mereka yang membutuhkan bantuanmu.

5. Jangan Terbawa Teman
Selain kamu, mungkin teman-teman kerjamu juga masih bermalas-malasan setelah libur lebaran usai. Tentu saja itu bisa mempengaruhi kamu yang bisa ikut bermalas-malasan. Jangan biarkan itu terjadi, sebaliknya, kamu harus mempengaruhi mereka untuk kembali semangat dalam bekerja.

Demikian artikel cara membangkitkan semangat bekerja setelah libur lebaran. Semoga bermanfaat!

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to " Semangatmu Belum Kembali Setelah Libur Lebaran? Ikuti Tips Ini"

Posting Komentar