Sifat-sifat yang Diyakini Seseorang Dapat Sukses Berjualan Online

Sifat-sifat Seseorang Dapat Sukses Berjualan Online



Faktor tertentu dalam berbisnis tidak selalu pada strategi yang ia jalani maupun modal yang ia miliki. Bahkan ada hal lain disamping keberuntungan mengapa seseorang dapat sukses dalam berbisnis. Karakter yang mendominasi sejak ia kecil sampai dewasa pun mempunyai andil. Apalagi bila dikaitkan dengan bisnis online, bisnis yang menguji kreativitas seseorang dengan memanfaatkan teknologi terkini.

Lalu bagi Anda yang tidak memiliki pengalaman maupun pelatihan dalam berbisnis, tak usah risau. Tak ada jaminan seorang lulusan bisnis akan menjadi pebisnis yang sukses. So, bila Anda merasa memiliki sifat dan karakter seperti yang ada di bawah ini, Anda memiliki peluang untuk sukses dalam berbisnis. Apa saja? Simak sifat-sifat yang diyakini seseorang dapat sukses berjualan online berikut ini:

1.      Gaul
Gaul dalam maksud ini bermakna memiliki kawan yang banyak dan relasi yang luas, tidak terbatas hanya di lingkaran Anda berkecimpung. Juga dapat diartikan mudah menerima teman baru dan tidak sungkan dalam bersosialisasi. Lalu kaitannya dengan teknologi, gaul bermakna peka terhadap segala informasi dan perkembangan yang sedang terjadi, baik yang terbaru maupun yang sedang menjadi trend.
Tipe orang yang seperti itu tentu dibutuhkan dalam bisnis online, karena semakin cepatnya sebuah tren itu berganti, maka seseorang dituntut untuk selalu tahu tentang hal-hal yang terbaru dan ter-up-to-date. Jika Anda sudah memiliki banyak relasi dan juga menyukai mengikuti perkembangan teknologi dan bidang lainnya, maka Anda tepat berada dalam dunia bisnis online.

2.      Tekun
Berbisnis dalam bidang apapun memang mengharuskan seseorang tekun melakoninya. Begitu pula dengan bisnis online. Banyak pebisnis online yang akhirnya memutuskan untuk berhenti karena malas melanjutkan, tidak bisa membagi waktu hingga cepat bosan. Dengan ketekunan yang tinggi, seseorang dapat sukses dalam bisnis online karena tidak hanya membutuhkan awal yang baik, namun bisnis online juga menuntut tanggung jawab yang penuh. Anda tidak akan lekas merasa gagal bila Anda menemukan sebuah kebuntuan, karena orang yang tekun menganggap itu semua adalah proses belajar.
Jika anda termasuk orang yang suka melakukan sesuatu secara terus menerus dan tidak mudah bosan kemudian menelantarkannya begitu saja, maka tidak ada salahnya untuk mencoba menjalankan bisnis online.

3.      Kreatif
Orang yang memiliki kreativitas adalah orang yang bisa melakukan apa yang tidak dipikirkan orang lain. Bahkan mereka memiliki ide-ide gila yang orang lain ragu untuk mengaplikasikannya. Kreatif dalam berbisnis online dapat Anda aplikasikan dalam memilih produk bisnis, pengemasan konten produk maupun konten pemasaran.
Memiliki kreativitas yang tinggi tidak akan membuat Anda kesulitan dalam bersaing karena Anda memiliki segudang ide segar demi mengembangkan bisnis yang sedang Anda jalani.

4.      Jujur
Nah, ini yang sebenarnya paling penting. 3 sifat di atas akan semakin lengkap Bila Anda mendapat kepercayaan dari pembeli. Tanpa kejujuran, 3 sifat di atas sia-sia. Mendapat kepercayaan dari seseorang amatlah penting. Hak itu bisa berimplikasi mouth to mouth bahwa Anda adalah penjual online yang recommended. Mengapa? Karena Anda telah melayani pelanggan dengan baik, mulai dari memberikan produk berkualitas seperti yang Anda deskripsikan sampai mengirim produk tepat waktu sesuai pesanan. Lain halnya bila sekali saja Anda berusaha menipu pembeli, tentu hal itu akan semakin mencoreng reputasi Anda bukan?

Itulah sifat-sifat yang diyakini seseorang dapat sukses berjualan online. Cukup sederhana untuk mengantar seseorang dapat sukses berjualan online.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Sifat-sifat yang Diyakini Seseorang Dapat Sukses Berjualan Online"

Posting Komentar