Trik Penawaran untuk Menghipnotis Konsumen



Penawaran untuk Menghipnotis Konsumen


Dalam istilah copywriting, mutlak hukumnya seorang pebisnis mampu menarik konsumennya dengan kata-kata yang menghipnotis untuk membeli. Berbagai trik dilakukan para pebisnis tersebut agar pembeli cepat bahkan terburu-buru membeli agar jangan sampai kehabisan.
Sebenarnya apa sih rahasia penjual tersebut sehingga bisa seperti itu? Simak rahasianya yang akan diungkap berikut ini.

1. Sisa Dikit Lagi
Teknik ini cukup efektif dilakukan bila stok produk Anda memang tinggal sedikit. Artinya Anda harus jujur mengatakan yang sebenarnya. Namun sedikit itu harus jelas besarannya. Di sinilah kecerdasan Anda diasah dalam melakukan promosi. Bila Stok di gudang sisa 10 pcs, sebutkanlah angkanya. Misal: “Sisa 9 pcs lagi”, atau “hanya tersisa 5 buah lagi” dan sebagainya. Intinya, Anda tidak boleh berbohong, sampaikan bila produk Anda memang tersisa sedikit.

2. Produk Terbatas
Bila produk Anda adalah produk yang terbatas, Anda dapat menggunakan kata-kata ini. “Produk asli hanya ada di lapak terpercaya. Tidak dijual di toko manapun, hanya bisa dipesan sekarang melalui saya.” atau “Buku ini ditolak keras oleh toko buku karena isinya yang cukup kontroversi. Sehingga tidak bisa didapat di toko buku manapun dan hanya dicetak terbatas sebanyak 500 eks. Buku ini pun tidak akan dicetak ulang. Pesan sekarang, di hari kemudian buku ini akan menjadi buku langka dan Anda akan kesulitan mendapatkannya.” Gunakan kalimat-kalimat bahwa produk Anda memang terbatas sehingga konsumen dapat segera untuk membelinya.

3. Bonus
Bonus sangat disukai oleh konsumen, teknik ini dapat Anda gunakan ketika produk terbaru Anda akan diluncurkan. Pastikan produk yang Anda jadikan bonus bukan asal bonus namun tidak juga membuat Anda rugi. Hal ini akan membuat konsumen merasa bodoh untuk tidak membeli dan menolak penawaran Anda.

4. Gratis Biaya Kirim
Teknik ini juga sangat ampuh digunakan untuk mempromosikan produk terbaru Anda. Namun bila Hendak menggunakan teknik itu, Anda harus memperhitungkan profit yang Anda dapat nantinya. Jangan sampai Anda rugi atau mendapat profit yang tipis karena harus menanggung beban ongkos kirim.

5. Besok Harga Naik
Cara ini untuk mengantisipasi penundaan yang akan dilakukan oleh calon pembeli Anda. Dengan melakukan teknik ini, Anda seakan menekan mereka untuk membeli produk Anda saat itu juga. Semakin menunda, mereka harus membayar lebih mahal. Inilah yang biasanya dilakukan pembeli. Kata-kata yang lazim digunakan adalah: nanti saya hubungi lagi deh, tanya teman saya dulu, atau kapan-kapan aja deh. Yang terpenting, Anda harus membuktikan ucapan Anda dengan menaikkan harga di hari berikutnya. Bila kata-kata Anda hanya bualan, konsumen akan semakin meremehkan Anda.

Itulah berbagai trik penawaran yang bisa Anda gunakan untuk menghipnotis konsumen. Sudah akan Anda gunakan, untuk menjual produk Anda?

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Trik Penawaran untuk Menghipnotis Konsumen"

Posting Komentar