Dalam istilah copywriting, mutlak hukumnya seorang pebisnis mampu
menarik konsumennya dengan kata-kata yang menghipnotis untuk membeli. Berbagai
trik dilakukan para pebisnis tersebut agar pembeli cepat bahkan terburu-buru
membeli agar jangan sampai kehabisan.
Sebenarnya apa sih rahasia penjual tersebut sehingga bisa seperti itu? Simak rahasianya yang akan diungkap berikut ini.
Sebenarnya apa sih rahasia penjual tersebut sehingga bisa seperti itu? Simak rahasianya yang akan diungkap berikut ini.
1. Sisa Dikit Lagi
Teknik ini cukup efektif
dilakukan bila stok produk Anda memang tinggal sedikit. Artinya Anda harus
jujur mengatakan yang sebenarnya. Namun sedikit itu harus jelas besarannya. Di sinilah
kecerdasan Anda diasah dalam melakukan promosi. Bila Stok di gudang sisa 10
pcs, sebutkanlah angkanya. Misal: “Sisa 9 pcs lagi”, atau “hanya tersisa 5 buah
lagi” dan sebagainya. Intinya, Anda tidak boleh berbohong, sampaikan bila
produk Anda memang tersisa sedikit.
2. Produk Terbatas
Bila produk Anda adalah
produk yang terbatas, Anda dapat menggunakan kata-kata ini. “Produk asli hanya
ada di lapak terpercaya. Tidak dijual di toko manapun, hanya bisa dipesan sekarang
melalui saya.” atau “Buku ini ditolak keras oleh toko buku karena isinya yang
cukup kontroversi. Sehingga tidak bisa didapat di toko buku manapun dan hanya
dicetak terbatas sebanyak 500 eks. Buku ini pun tidak akan dicetak ulang. Pesan sekarang,
di hari kemudian buku ini akan menjadi buku langka dan Anda akan kesulitan
mendapatkannya.” Gunakan kalimat-kalimat bahwa produk Anda memang terbatas
sehingga konsumen dapat segera untuk membelinya.
3. Bonus
Bonus sangat disukai
oleh konsumen, teknik ini dapat Anda gunakan ketika produk terbaru Anda akan
diluncurkan. Pastikan produk yang Anda jadikan bonus bukan asal bonus namun
tidak juga membuat Anda rugi. Hal ini akan membuat konsumen merasa bodoh untuk
tidak membeli dan menolak penawaran Anda.
4. Gratis Biaya Kirim
Teknik ini juga sangat
ampuh digunakan untuk mempromosikan produk terbaru Anda. Namun bila Hendak
menggunakan teknik itu, Anda harus memperhitungkan profit yang Anda dapat
nantinya. Jangan sampai Anda rugi atau mendapat profit yang tipis karena harus
menanggung beban ongkos kirim.
5. Besok Harga Naik
Cara ini untuk
mengantisipasi penundaan yang akan dilakukan oleh calon pembeli Anda. Dengan
melakukan teknik ini, Anda seakan menekan mereka untuk membeli produk Anda saat
itu juga. Semakin menunda, mereka harus membayar lebih mahal. Inilah yang
biasanya dilakukan pembeli. Kata-kata yang lazim digunakan adalah: nanti saya
hubungi lagi deh, tanya teman saya dulu, atau kapan-kapan aja deh. Yang terpenting,
Anda harus membuktikan ucapan Anda dengan menaikkan harga di hari berikutnya.
Bila kata-kata Anda hanya bualan, konsumen akan semakin meremehkan Anda.
Itulah
berbagai trik penawaran yang bisa Anda gunakan untuk menghipnotis konsumen.
Sudah akan Anda gunakan, untuk menjual produk Anda?
0 Response to "Trik Penawaran untuk Menghipnotis Konsumen"
Posting Komentar